Minggu, 04 Oktober 2015

Narasi guru mengajar

Narasi Tentang Seorang Guru Mengajar

Guru yang mengajar bernama Rosmiati,S.Pd. (195903021982062002). yang lahir pada Tanggal 2 Maret 1959, anak kandung dari pasangan Bapak M.yusuf dan Ibu Aminah, beliau menyelesaikan pendidikan pertama di sekolah Min 1 dan SMP 1 Matang,  SPG lhoksemawe, D2 Matang, di UT dan melanjutkan S1 di Universitas Almuslim. Ibuk rosmiati berusia sekitar 56 tahun dan dia tinggal di Seunebo Aceh dan dia merupakan ibu tunggal bagi putera dan puterinya. ibu Rosmiati merupakan guru kelas diSekolah Dasar Negeri 27 Peusangan. Pertama saya datang kesekolah saya menemui kepala sekolah terlebih dahulu untuk memperbincangkan bahwa saya ingin melakukan observasi diSD 27 Peusangan. dan setelah selesai berbincang dengan kepala sekolah saya dipersilahkan untuk memilih kelas mana yang akan saya observasi dan saya memilih kelas 2 dan setelah itu saya masuk keruangan dan mulai mengamati apa yang dilakukan guru tersebut. 
Guru memasuki ruangan dengan mengucapkan salam kemudian guru mengarahkan siswa untuk berdo'a sebelum memulai pembelajaran, setelah itu guru mulai mengabsen siswa. dan guru memberin intruksi kepada siswa untuk mengambil buku paket Tematik dari tas mereka masing-masing, untuk memulai proses belajar mengajar. dan gurupun memulai pelajaran dengan mengarahkan siswa untuk membuka buku paketnya dan didalam halaman tersebut tertera teks yang rumpang, kemudian guru tersebut mulai membaca teks tersebut dengan perlahan dan menjelaskan apa maksud dari teks tersebut. setelah itu guru memberi intruksi kepada siswa agar menuliskan kembali bacaan yang ada didalam buku paket kedalam buku tulis para siswa beserta jawabannya. dan disaat siswa mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, guru tersebut mulai melihat-lihat pekerjaan siswa dari satu meja kemeja yang lain, untuk memastikan bahwa mereka mengerjakan apa yang diperintahkan oleh guru tersebut. setelah beberapa menit berlalu bel pergantiaan jampun berbunyi pertanga bahwa pelajaran telah berakhir. dan siswa diperbolehkan keluar setelah mengumpul tugas yang diberikan guru, setelah itu guru menutup pelajaran dan mempersilahkan siswa untuk keluar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar